Selasa, 17 Januari 2012

pengalaman gue tentang nilai rapot semester 1

pada saat itu, gue kelas 10 SMA di sekolah ternama di tangerang.. langsung aja, pada saat class meeting atau pertemuan kelas (meeting : pertemuan ; class : kelas), yang lain pada lomba tapi gue sendiri sibuk lomba lari ngejar guru but ditanya nilai gue remed apa kagak... jadi ceritanya, gue dan temen gue (sebut saja namanya bunga) dateng kesekolah buat liat nilai... naaah pas banget tuh di mading ada yang nemplok hasil nilai kimia.. disitu gue serasa eksis karena nama gue terpampang di nilai kimia yang masih remed, sedangkan si bunga ini (temen gue yang namanya disamarkan) gak remed... dia ngomong ke gue dengan nada terkentut.. eh-,- nada terkejut :

SAAAN, KIMIA GUE GAK REMEED...! KEREEEN GAK TUH...? NAMA LU ADA TUH DISITU... WAKAKAK.....!
dengan tersombong-sombongnya dia gak remed, padahal dia gak tau itu nilai dirapot apa kagak... naah gue langsung nyamper ke guru kimianya dengan komuk penuh belas kasihan, diatas gue belom ngomong sedikitpun kata, gurunya udah ngomong duluan: remednya lisan...! harus hari ini....! "gurunya udah tau banget gue remed apa karna gue yang selalu konsisten remed selama semester satu..?-,-" karena gue gak bawa bukunya..*biasa, yang namanya class meeting ya gak belajar* gue langsung galau tuh, mau remed gak bawa bukunya, gak mau remed takut dirapot jelek, gue putuskan buat langsung nonton yang lomba aje tuh.. udah berlama-lama kemudian nonton hingga narator lama diganti dengan narator baru, gue putuskan aje buat balik.. udah pasrah banget tuh nilai dirapot jelek... keesokan harinya, gue pergi lagi ke sekolah dan si bunga ini masih aja songong.. gue bilang aje:
TUNGGU PEMBALASAN GUE LUH BUNG..!(sapaan akrab)(akrab karna terpaksa-,-)
pas banget hari itu remed biologi dan gue dikasih tau temen gue kalo gue remed. si bunga ini juga remed.. tapi saat remed biologi, si bunga ini hokii bangettttt dia pas semesteran biologi essaynya cuma keisi satu, itu pun  baru setengah, dan itu pun belum tentu bener, entah kena karma apa gueeh... malah gue yang kena remed.. tapi tetep gue sabar walaupun dalam hati gue panas bangett (panas ajaa...!).

GAK MAU PANJANG LEBAR LAGI, GUE LANGSUNG AJA KE CERITA PAS PEMBAGIAN RAPOT

pagi pagi saat sebelum pembagian rapot, bapak gueh masih sibuk aja tuh manasin nasi (kegiatan rutin), jam 8 tuh bapak gue berangkat ke sekolah.. dengan perasaan dag dig dug, tapi tetep keep smile *smile sebagian dari iman* gue hibur diri gue aja dengan on laptop buat ngelupain bayangan bayangan nilai rapot... udah 3 jam tuh bapak gue belom balik, gue udah khawatir aja tuh takutnya karna gue ada nilai yang remed jadi bapak gue pulang belakangan. tapi gue sedikit hibur diri dengan mengingat kalo bapak gue kan guru..? pasti ada kesibukan juga kan di sekolahnya...? nahh dari situ perasaan gue sedikit lega.... sekitar pukul 12.30 bapak gue pulang bawa plastik lebar yang entah isinya rapot gue apa daging qurban (?), dengan perasaan diam gue gak liat batang hidungnya tuh rapot gue.. dengan rasa dag dug dig seakan akan jantung gue pengen meleleh(?) gue beraniin buat nanya mana rapot gue.. tapi bapak gue malah diem aja dan sibuk sendiri >,< nah, dikasih tuh rapot gue yang ketutup brosur brosur bimbel-,- pelan pelan gue buka, dan apa yang terjadi.......? TERNYATA NILAI GUE SAMPE KKM SEMUUAAAAAA ^^v otomatis gue seneng banget walaupun tuh nilai gk gede gede amat, tapi target gue tercapai meeen...... teringat omongan si bunga yang katanya dia kimia gak remed, gue langsung nge wall dia di fesbuk... gue tanya dia dan berikut cuplikan pertanyaannya:

Gue : Bunga, lu ada yang remed gak..?

Bunga : Kimia gue remed-______-

Gue : SERIUUUUSSSSSSS.......? *pura pura prihatin* *padahal ngakak*

Bunga : iyee sialan tuh guru padahal pas dimading gue gak remed.. bingung gue remed kenapa...-_-

Gue : WAKAKAKAKAK... makanya jangan songong bung pas classmeet, padahal gue gak remed sama sekali bung.... doa orang teraniaya terkabul
pasti.. WKWKWKW baryaw...!

Bunga : aaarrrgh masih kesel gue kenapa kimia remed...? apa salaah guuueeeee...? apa ini salaah gueee.....? salah bebek gue........? salah pak RT gue....?

Gue : -,,-" sssudahhh makann dulusssanahhh ada mie ayam zpezial tuuuh...

Bunga : COTT...!

Gue : NYET...! *mulai ngawur*

nahh dari situ gue selalu ngakak pas inget pengalaman ituu... remed diawal belum tentu remed dirapot.. dan lulus diawal bukan berarti di rapot udah pasti luluss... SO..? kesimpulannya adalah:

Sekian Dan Terima Kasih....!


cerita ini dengan sedikit editan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon masukkannya :)